Facebook Twitter RSS Feed
Powered by Blogger.

CONTOH TUGAS KARIL UPAYA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF PADA ANAK MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN POHON ANGKA DI TK

UPAYA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF PADA
ANAK MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN POHON ANGKA
DI TK 

 ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengembangkan kemampuan kognitif anak dengan menggunakan pohon angka. Kecenderungan anak akan merasa bosan dan tidak tertarik dengan pembelajaran yang dilakuakan disekolah, sehingga peneliti ingin anak-anak di sekolah mempunyai minat dan keinginan untuk belajar membilang atau menghitung dengan menggunakan pohon angka melalui UPAYA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF PADA ANAK MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN POHON ANGKA DI TK KARTIKA II SUKORAME MUSUK BOYOLALI. TAHUN PELAJARAN 2016/2017.
 Peneliti berharap semoga dengan adanya konsep pohon angka, kemampuan kognitif anak berkembang dan meningkat, karna mungkin saat ini hanya 20persen saja. Jauh dari yang diharapkan yaitu 75persen selaku guru kelas A, peneliti mengumpulkan data melalui observasi, wawancara dan selalu berkonsultasi dengan teman sejawat.
 Penelitian menggunakan metode pohon angka ternyata berhasil, keberhasilan ini mencapai 90 persen pada siklus II. Dimana pada pra siklus cuma 20 persen , pasca siklus I 75 persen dalam keberhasilan ini tentunya didukung dan dipengaruhi oleh media pembelajaran yang bervariasi dalam tiap pertemuan. Dengan pohon angka anak-anak dapat terlibat langsung dalam kegiatan pembelajaran sehingga anak akan mengingatnya.
Kesimpulannya melalui media pembelajaran pohon angka dapat mengembangkan kognitif anak pada kelompok A di TK KARTIKA II SUKORAME, MUSUK, BOYOLALI TAHUN PELAJARAN 2016/2017.
Kata Kunci : Kognitif, Pohon Angka, Berhitung
==============================================================
untuk membaca lebih lengkap bisa diakses di

0 comments:

Post a Comment